Translate

Saturday, March 28, 2020

Memilih senapan angin agar tidak membuang uang anda

Asalamualaikum wr.wb
Alhamdulillah syukur kami ucapkan kepada Allah sang kuasa atas semua Alam semesta.
Sholawat dan salam di haturkan ke hadirat Nabi Besar Muhammada SAW.
Dan yang kami sayangi sahabat bediler seluruh nusantara.
"Salam satu Laras"
Tulisan ini saya buat berdasar pengalaman saya dari awal kali saya membeli senapan dari model uklik sampai PCP yang pernah saya alami waktu itu saya ketipu mendapat unit jelek yang akhirnya membuat jengkel dan saya jual krmbali dengan harga murah, semoga sahabat tidak mengalami ya cukup saya saja, alasan ini lah saya menulis ingin berbagai pengalaman dan memberikan informasi bagi pemula sehingga tidak memgalami hal di atas.
Ok... langsung saja ya ....
Hal yang harus kita perhatikan adalah 
1.Keinginan
2.Dana
3.Kebutuhan
Sebelum kalian ingin membeli senapan angin perlu kalian tanyakan sama diri kalian memgenai 3 hal di atas.
Begini sahabat....
Misal kita ingin senapan PCP maka kita harus menyiapkan dana yang lumayan tergantung dari spek dan merk, nah maka dari itu masuk ke pertnyaan kedua yaitu ada berpa dana yang kita miliki, jika dana kita terbatas maka kita tanyakan ke pertanyaan berikutnya yaitu kebutuhan untuk berburu apa ? Jika hanya small game atau berburu hewan kecil maka lebih baik kita beli uklik saja, saat ini juga banyak borup uklil yang fps nya g kalah dengan pcp.
Lalu ketika kita sudah memutuskan ingin membeli dengan pertimbangan di atas maka sekarang kita mulai memilih senapan yang ideal untuk pemula.
1.memilih senapan uklik yang ideal untuk pemula,
Ada beberapa merk dan type baik impor maupun lokal, namun saya akan memberi referensi yang lokal y sahabat,
- sharp tiger R8 
foto adalah unit R8

-pomping

Foto adalah unit pomping
a.Nah kelebihan dari dua senapan itu mengenai akurasi lumayan bagus tinggal kita crowning sedikit sudah jozz( di artikel berikutnya saya kasih tau cara crowning sederhana).
b.Ringan, ya ringan karna keduanya menggunakan popor ABS
c.perlu di perhatikan ya gaess kalau misal sahabat ingin membuat uklik untuk Bullpup lebih mudah yang pomping karna pompa samping, jika tidak maka R8 lebih murah dwngan fasilitas dan barang tidak jauh berbeda
2.memilih dan mengecek unit saat membeli
a. Pertama sekali yang d perhatikan karna saat ini banyak daei sharp.sudah d produksi lokal maka kadang presisinya agak kurang, kalian jangan lupa mencoba pompanya , presisi apa tidak saat di tarik dan di masukam kembali mengenai kanan dan kiri lubang garis tabung apa ga, kalau mengenai jangan d pilih.
b.ngrmpos apa tidak , setelah memilih presisi maka kita tes daya tahan tampung angin setelah di pompa 3 x , 5x, 6, sampai 10 tabung bocor apa tidak, bocor di tandai dengan pada saat memompa bukanya semakin keras namun semakin lunak, seperti angin bablas.
3. Jika kalian ingin membeli senapan PCP maka harus bener di perhatikan hal berikut,
-pilih produk CNC yang sudah terkenal dan banyak orang pake
foto di atas adalah pcp CNC java pro, sperti yang saya pake

-jika manual harus memilih unit hindari membeli online tanpa mengecek, karna pembuatan manual itu presisinya biasanya agak kurang.
-lebih baik membeli dengan harga yang mahal dari pada murah namun mengecewakan, mending sabar jika kita belum cukup membeli kumpulkan dulu uangnya sampai cukup, atau meniru jejak saya nyicil dengan membeli bagian bagian nya dan merakitnya sendiri bisa liat gaes YT saya:
Bara Niwara


Saya terangin jelas harganya dan spek.
-awal kali membeli kita tidak perlu ikut ikutan yang lain pasang segala macam perlengkapan, yang penting senapan kita udah CNC itu sudah cukup untuk mengenali awalnya.
Seperti regulator dan asesoris lain gampang jika kita sudah cukup mengusai.
Sementara ini aja y gaes , saya ngantuk haha kalau maw diskusi bisa langsung ke YT saya atau d kolom komentar d blog ini..
Yt : Bara Hunter

Fb : Ridho Ahmad



3 comments: